Pages

Search

Kamis, 09 Januari 2014

Pidato Tema "Pemimpin"

PEMIMPIN

Oleh : M. Nur Musthofa

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yth. .....
Yang kami hormati, Semua teman-temanku yang di rahmati oleh Allah.

Yang pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmatnya kita semua sudah di pertemukan di ruangan ini dalam keadaan yang sehat wal-‘afiat.

Kedua kalinya sholawat serta salam kita curahkan pada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah menuntun kita pada  jalan yang benar yakni “Addinul Islam”.

Wahai teman – temanku semua, pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengajak kalian untuk selalu berbuat kebajikan dan mempunyai jiwa pemimpin.

Setiap orang atau manusia akan menjadi pemimpin baik sekarang maupun sudah mempunyai keluarga nanti, karena di setiap kepemimpinannya akan di pertanggung jawabkan kelak di akhirat nanti, sesuai dengan hadits berikut

Kullukum Roin Wakullu Mas’ulun, Wakullu Mas’ulun ‘Anroiyyatihi
Yang artinya: Setiap orang akan menjadi pemimpin, dan kepemimpinannya akan dipertanggung jawabkan kelak di akhirat nanti.

Beberpa syarat menjadi pemimpin seperti Rosulullah SAW :
>. Cerdas, dalam menanggapi situasi dan kondisi yang sedang terjadi,
>. Amanah, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.” (Al Anfal : 27).
>. Jujur, mengakui, berkata atau memberikan suatu informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran”.
>. Bertanggung jawab (fatonah)
>. Tabliq (pandai bicara)

Semoga dengan pidato yang singkat ini dapat memberikan manfaat dan berguna untuk anda sehingga bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan bisa bertanggung jawab, semoga kalian generasi muda dan penerus bangsa yang dapat diandalkan bagi semua orang. Cukup sekian pidato saya karena pribahasa pun berbicara “ Sedikit bicara banyak bekerja ”.

Cukup sekian dari saya, mohon ma’af bila ada perkataan yang tidak berkenan. Wabillahi Taufik Wal Hidayah, Wal ‘idho Wal Inayah.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Sekian Mohon ma’af dan terima kasih.

11 komentar:

WOW terima kasih Semuga Blog ini menjadi Blog yang Sanagt Bagus Amin...!

Goblok.. semua tentang kepemimpinan islam, masa ngga ad sih yg ngga tentang islam!?

Azab yang balasa orang yg menghina qs al kafirun

Astaghfirullah jaga donk perkataannya

Masih ada yang harus di benerin terima kasih lanjutkan....

Gak ada lah selain islam mh , soalnya agama lain emg ada gak figur yg se perpect bagindaa?
Minoritas aja songong bacot nya

Aku kristen tapi kata katanya aku ubah jadi kata kata umum aja deh seperti salam pembuka dll, karena aku carinya yg umum bukan khusus islam, aku cari tapi nggak ketemu ketemu