Pages

Search

Rabu, 07 Mei 2014

Bahaya Televisi Bagi Pelajar



Perlu diketahui bahwa televisi mempunyai banyak pengaruh bagi siswa baik negatif maupun positif. Bahkan ada beberapa orang yang berani mengatakan bahwa Televisi itu merupakan Dajjal keci yang hidup di jaman sekarang, mengapa di bilang begitu?? Karena televisi bisa mengakibatkan banyak pengaruh bagi pelajar misal lebih mementingkan acara sinetron kesukaan dari pada belajarnya, lupa waktu sholat, dll. Itu semua mengakibatkan Kecanduan tersendiri bagi para pelajar.

Televisi tidak hanya mempunyai dampak negatif bagi para pelajar tetapi juga ada dampak positif bagi sebagian para pelajar. Semua pasti ada yang belum tahu apa sih televisi?? Karena sebagian orang hanya bisa melihat dan melihat saja tanpa perlu mengetahui arti makna televisi. Televisi merupakan sesuatu media telekomunikasi populer yang dipakai buat memancarkan dan menerima siaran gambar bergerak, baik itu yang monokrom ( “hitam putih” ) ataupun warna, umumnya dilengkapi oleh suara. “televisi” juga bisa diartikan jadi kotak televisi, rangkaian televisi atau pancaran televisi.

 Dampak Positif Televisi
1.      Memberikan informasi kepada siswa atau masyarakat atau penonton televisi.
2.      Menambah pengetahuan siswa atau penonton.
3.      Menjadi sarana hiburan.
4.      Mengisi waktu luang

Dampak Pegatif Televisi:
1.      Kecanduan
2.      Jika menjadi kebiasaan akan mengganggu proses belajar siswa, siswa jadi malas dalam belajar.
3.      Menurunkan minat belajar siswa.
4.      Memberikan contoh negative pada siswa, karena meniru apa yang disiarkan di televisi dalam tanda hal yang negatif.
5.      Jika siswa menonton televisi terlal malan, siswa akan terlambat masuk sekolah dan juga siswa mesi nantuk dan tidak bisa menerima pelajaran secara maksimal.

Oleh karena itu, kita sebagai pelajar generasi muda harus bisa memilih dan memilah dalam bertindak, kita juga harus pintar-pintar untuk mencari nilai positif dari sesuatu yang kita lakukan dan semua nilai negatif yang ada dalam diri kita harus kita hilangkan, walaupun sulit rasanya kita harus belajar sedikit-seidkit untuk mngurangi itu.

0 komentar: