Pages

Search

Kamis, 25 Juli 2013

Manfaatkan KBBI Online untuk Mencari Makna Sulit

Tahukah anda apa maksud dari KBBI? Yupz, KBBI merupakan singkatan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. KBBI sangat bermanfaat bagi anda khususnya pelajar yang kesulitan menerjemahkan atau mencari makna kata bahasa Indonesia yang sulit. Aneh sih, bahasa sendiri kok tidak tahu maksudnya. Namun, memang ada beberapa kata yang terdapat di bahasa Indonesia yang tidak biasa diucapkan di kehidupan sehari-hari. Jadinya terdengar asing di telinga dan bertanya-tanya bagaimana maksudnya.

Biasanya, kata bahasa Indonesia yang asing ini banyak ditemukan pada karya sastra lama atau karya zaman dahulu alias jadul dan salah satunya dalam karya puisi-puisi. Puisi-puisi para sang legenda banyak yang katanya sulit kita terjemahkan kalau tidak membuka KBBI. Dengan kata yang tidak biasa itu dicantumkan, semakin menarik pula nilai puisi tersebut.

Bagi seorang pelajar, mengetahui makna-makna bahasa Indonesia yang tidak asing sangat penting. Karena semakin banyak mengetahui kata asing, semakin tinggi pula tingkat pendidikan sastra Indonesia yang ia miliki. Lalu, bagaimana mempelajari kata asing tersebut? Salah satu caranya dengan membeli Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), namun harganya sangat mahal bagi tingkat pelajar.

Lalu solusinya bagaimana? Kami membuat artikel ini untuk memberi solusi bagi Anda sekalian, caranya hanya denga kunjungi website pusat bahasa KBBI. Pada website itu, Anda bisa mengetahui berbagai kata asing yang tidak Anda ketahui. Jaid, hanya cukup memakai internet, Anda bisa belajar kata asing bahasa Indonesia.

Silakan kunjungi websitenya segera dan temukan makna kata sulit Anda.


0 komentar: