Pages

Search

Sabtu, 05 Oktober 2013

Pelajar Gaul, Pribadi Rasul, Prestasi Unggul

Rosulullah adalah suri tauladan bagi semua umat islam yang ada di dunia bahkan tak hanya islam saja non muslim pun juga tak kalah dengan orang-orang muslim.

Kesulitan dapat menghampiri kita dalam wujud apa pun. Dalam bentuk yang amat pahit, dalam luka yang amat perih dan dalam gempuran yang amat dahsyat. Cuma kita yang tahu, bagaimana kelamnya kesulitan-kesulitan tersebut. Cuma kita yang tahu, bagaimana kesulitan yang terasa seperti tak terperi, terkadang cobaan datang dalam bentuk yang amat pahit sehingga menghempaskan kita, benar-benar menguji kesabaran dan daya tahan kita.

Namun, manusia mempunyai daya tahan yang luar biasa. Terkadang di tengah-tengah kesulitan, kita justru bisa merilhami darinya. Kita sebenarnya punya potensi untuk berhasil bertahan dari kesulitan bagaimana pun dan seperih apa pun. Bahkan kita punya potensi untuk mengambil inspirasi darinya. Titik baliknya bukanlah seberapa dahsyat kesulitan itu, namun bagaimana kita mampu menjadikannya sebagai inspirasi ketegaran. Tentu, tidak mudah tapi tidaklah musykil bin mustahil.

0 komentar: