Pages

Search

Selasa, 08 Oktober 2013

Goyang Cesar Mendunia


Nama Asli : Caisar Aditya Putra
Tanggal Lahir : 29 Agustus 1989
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tinggi Badan : 172
Kewarganegaraan : Indonesia
Ayah : Dadang Iskandar
Ibu : Nani Suryati Ningsih
Saudara : Wawan (kakak laki-laki)
Populer Sejak : Menampilkan "Joget Caisar" dalam acara "Yuk Kita Sahur" (2013)

Caisar Aditya Putra yang biasa disebut Cesar yang sekarang lagi menggemparkan dunia hiburan di Indonesia dengan latar belakang goyangan Keep Smile yang dibuat oleh Cesar dengan tidak sengaja. Akhirnya menjadi mendunia bahkan mengalahkan goyangan Harlem Shake dan Gangnam Style.

Goyangan ini memiliki khas tersendiri, dimana setiap orang bebas mengekspresikan diri dengan disertai senyum pastinya yang diiringi hentakan musik yang mau tidak mau membuat badan akan langsung ikut bergoyang.

Fenomena goyangan ini di populerkan oleh seorang asisten pelawak bernama "Caesar". Goyangan dengan latar lagu dangdut ini dianggap menandingi gempita Gangnam Style dan Harlem Shake di Indonesia dan membuat seluruh pemirsa televisi Indonesia, khususnya TransTv, terkena demam Cesar’s Style.

Caesar sebagai pencipta goyangan ini awalnya adalah asisten Yadi Sembako yang juga turut mengisi acara Show Imah di TransTv. Awalnya saat para pengisi acara, yaitu Yadi Sembako, Deswita Maharani dan Caesar sedang istirahat, Soimah bernyanyi lagu pantura “Bukak Sitik Joss” yang terkenal dengan dangdutnya.

Dari sinilah goyangan ini berasal dan Cesar pun makin populer dengan goyangannya. Jargon yang sering didengungkan pria ini sebelum berjoged.

Berdasarkan pantauan, orang-orang yang mengunggah video goyang Cesar ini mencapai lebih dari 20 channel dengan jumlah viewer masing-masing mulai dari ratusan hingga ada yang mencapai ratusan ribu.

Joget yang diambil dari lagu dangdut yang berjudul “Buka Dikit Joss” dan dinyanyikan oleh Seruni Bahar, saat ini menjadi sajian wajib. Tidak indah, tapi cukuplah menghibur. Saat coba mengintip ke youtube, ternyata joget ini sudah mulai digandrungi dan mulai diikuti oleh remaja-remaja kita di seluruh Indonesia. Sebagaimana remaja kita dulu menggandrungi PSY “Gangnam style” disusul goyang Harlem Shake karya musisi elektronik Baavuer.

Itulah uniknya, yang terkena wabah goyangan Cesar, dari anak-anak SD, SMP, pesantren, bahkan guru pun ikut bergoyang. Kejenakaan itulah yang membuat wabah ini cepat menular. Ada goyang cesar ''Balada Guru Nunggu Gajian'' yang dua minggu ditayangkan telah ditonton 772 kali. Seorang pria berbaju merah bergoyang riang, sementara dua pria lainnya, satu sibuk di depan laptop, dan satunya lagu membuka-buka loker. Dua pria ini seolah tak peduli dengan goyang banyolan rekannya. Tapi di akhir goyangan, mereka tak bisa menahan untuk tidak bergoyang. Ada pula cesar ala Iron Man, dan anak-anak SD yang goyang bersama gurunya.

Goyang ini memang menghibur, membanyol, bahkan terkesan bloon. Muka bloon Cesar itulah yang menggemaskan, yang membuat goyang ini kian mewabah. Bahkan Sule dan kawan-kawan, dengan gaya jenakanya menanggapi goyang Cesar dengan menampilkan ''goyang sundul''. Namun kali ini, ia bersama Parto dan Andre tak kalah hebohnya menyindir goyangan yang memang jauh dari artistik. ''Guwe juga bisa....'' ujar Sule.

Tapi apa pun, goyang Cesar ini telah membuat Heboh di mana-mana. Cesar membuat ''gila'' sejumlah artis seperti Cinta Laura, Ashanti, dan masih banyak lagi artis yang menjadi tamu dalam acara ''Show Imah'' atau ''Yuk Kita Sahur''.

Indah atau tidaknya goyang ''keep smile style'' memang bukan tujuan utama. Namun kehadirannya sekadar menjadi hiburan. Jika tujuan hanya menghibur, Cesar dengan goyangan yang lucu dengan mimik culun itu sanggup menghadirkan kegembiraan. Setidaknya, kehadirannya memberi warna. Kita tidak cuma meniru goyang impor dari Korea, tetapi juga menikmati joget Indonesia style yang diusung Cesar.

0 komentar: